Percepatan Akreditasi Optimal PTS Kopertis Wilayah XI Kalimantan

Pada sambutannya Prof. Dr. Ir. H. Idiannor Mahyudin, M.Si selaku Koordinator Kopertis menyampaikan bahwa kalau tidak sambil melompat kita akan tertinggal, kita perlu berlari sambil melompat. Karena orangpun berlari. Maka berlari sambil melompat merupakan suatu inovasi mengejar ketertinggalan.

Penting untuk setiap pemangku kepentingan PTS untuk memahami era revolusi industri 4.0. Pada era ini semua kegiatan harus berbasis IT. Mengajar, meneliti, dan pengabdian masyarakat dsb harus sudah mengarah ke basis online. Kalau perlu berfikir untuk 20-50 tahun ke depan. Orangnya boleh sekarang, tapi cara berfikirnya harus 10-20 atau bahkan 50 tahun ke depan. Karena kita mendidik generasi masa depan untuk mencetak generasi yang berpengatehuan, terampil dan berkepribadian.

Diakhir sambutannya bapak koordinator Kopertis Wilayah XI yang energik ini menutup dengan pesan terkait kompetensi PTS. Bahwa jadikanlah Kompetensi yan dimiliki PTS masing-masing untuk digunakan semaksimal mungkin mendukung program kerja pemerintah khususnya di daerah masing-masing. (Sumber: http://www.akfar-isfibjm.ac.id/berlari-dan-melompat-untuk-akselerasi-akreditasi-optimal.html)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *